Sari Yuliastuti

saya seorang guru tk yang dilahirkan di kota batik , pekalongan kota tercinta , 27 februari 1977 .. berkecimpung di dunia ke PAUD an sejak tahun 2003 , membuat ...

Selengkapnya

yuk dolanan

Dolananku Dolananmu

Penulis : Sari Yuliastuti, M.Pd.

Unit kerja : TK Negeri Pembina Kota Pekalongan

Sinopsis :

Anak-anak zaman sekarang sudah tidak tertarik pada permainan yang menuntut kerja sama dan jiwa sosial. Mereka terjebak pada permainan modern yang mengedepankan sikap individualis dan menjauhkan mereka dari pergaulan.

Dolanan Jawa dapat meningkatkan keterampilan sosial untuk mendidik anak-anak agar mencintai tanah airnya. Mengenalkan dan mengajak anak-anak bermain permainan tradisional, membuat anak terlibat dalam permainan yang menuntut kerja sama. Permainan yang yang menjadikan mereka dapat belajar dengan gembira dan senang. Tak hanya mendukung penguatan pendidikan karakter, penggunaan dolanan Jawa dalam pembelajaran juga dapat meningkatkan keterampilan sosial anak.

Buku ini dapat dijadikan acuan bagi guru dan pengelola pendidikan PAUD untuk membuat pembelajaran menjadi lebih menarik, khususnya dalam mengenalkan budaya tradisional melalui dolanan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

boleh inden bu, saya kearin juga mengangkat tulisan tentang dolanan bocah di gurusiana. salam litersi

14 Mar
Balas

Siyap.. Salam kenal

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali